Kamis, 28 Oktober 2010

Ai herlina,Vanadium dan Dude harlino


 Suatu ketika cuaca sangat dingin hujan lebat dan hari sangat gelap.Ai seorang siswi SMA Alfa Centauri berjalan sendirian menuju tempat bimbel SSC di Jalan Sumur Bandung,ketika  ia sedang berjalan tiba-tiba ada seseorng yang menepuk punggungnya dari belakang,ia membalikan badannya dan “Dude Harlino?”Teriak ai dengan wajah kaget.
“Iya saya Dude Harlino kamu siapa?
         “Nananama sasaya ai herlina..jawab Ai dengan sedikit gagap
           (mereka pun berjabatan tangan)
           “Kamu kelas berapa?”Tanya Dude
           “Saya kelas 3 SMA.Jawab Ai dengan wajah merah merona karena malu.”YA Allah mimpi     apa saya semalam huhuhuhu”Ai bergumam dalam hati
           “Kamu sudah belajar tentang transisi periode 4?kamu pasti tahu donk unsure vanadium?
           “Oh itu,iya saya tahu kebetulan saya sedang belajar bab itu sekarang kak Dude bisa jelasin isotopnya vanadium gak?
           “Bisa –bisa nih kamu simak baik-baik ya Ai”! vanadium yang terdapat di alam bukanlah vanadium  yang murni melainkan sudah merupakan campuran dari dua isotpo yakni vanadium-50 sebanyak 0.24% dengan sedikit radio aktif dan vanadium juga memiliki umur lebih dari 3.9 x 1017 tahun.Selain itu vanadium masih mempunyai 9 isotop yang masih labil.Vanadium murni memiliki sifat-sifat tersendiri diantaranya adalah logam berwarna putih mengkilap dan lunak,kuat terhadap godaan korosi larutan basa,asam sulfat,dan asam klorida,tak lupa juga air garam.Nah vanadium ini juga bisa teroksidasi di atas 660 derajat celcius.Dan untuk orang yang suka mempelajari energy nuklir pasti mereka membutuhkan vanadium yang cukup banyak karena vanadium itu mempunyai struktur yang baik dan fisi neutron yang rendah sehingga  manfaatnya dalam nuklir sangat besar. Gitu ai gimana udah mulai sedikit ada penerangan tentang vanadium? “Tanya Dude sambil tersenyum.
         “Ahahaha iya kak ternyata vanadium itu unik ya??makasih kakak..ahh aku seneng bisa ngobrol ma kakak,hehehehehe
          “iya Ai kakak juga seneng”ujar Dude sambil mengelus kepala Ai.
Brukkk terdengar suara orang jatuh dari tempat tidur.”Aduhhh sakit…kak Dude..kak Dude..wah ternyata aku Cuma mimpi ketemu kak Dude…huft  ya sudahlah yang penting aku udah pernah berjabatan dangan dan ngobrol langsung dengan abang Dude walaupun itu hanya di mimpi…ujar Ai sambil melanjutkan kembali tidurnya di atas lantai.

1 komentar:

  1. Sip mantaps,,,keren keren,,
    mending buat buku kimia dek,,,
    asik penjelasannya, gk kaku,,,
    semangat terus nulisnya y,,,
    selamat berkarya.

    BalasHapus