Senin, 18 Oktober 2010

Kisah Anak pertama bumi dalam mitologi romawi


Episode2

       Aku memang banyak di bicarakan banyak orang apalagi tentang sifat-sifat yang aku miliki .aku pun kadang merasa heran kenapa orang –orang banyak membicarakan aku.tapi aku fikir memang banyak keanehan dan sifat yang unik dalam diri aku sehingga tak heran kalo banyak orang yang membicarakanku.aku yang murni adalah logam putih yang sangat bercahaya,massa ku rendah,aku juga memiliki kekuatan yang hebat dan selain itu aku juga sangat mudah di bentuk  karena aku memiliki resistansi korosi yang baik.aku adalah satu-satunya logam yang jika di reaksikan dengan nitrogen dan udara akan terbakar.ada issu yang baru tentang aku konon katanya aku yang masih murni ini dapat menjadi radioaktif bila aku di bombardier dengan menggunakan deuterons. sinar gamma dan positrons adalah radiasi atau pemanasan yang dapat aku hasilkan.pada suhu 880 derajat celcius aku yang memiliki bentuk alfa heksagonal bisa berubah perlaha-lahan menjadi beta kubus.aku juga bisa terkombinasi dengan oksigen  pada suhu550 derajat celcius dan pada suhu panas merah tapi sayangnya aku tidak bereaksi dengan fisiologi tubuh manusia.di bandingkan dengan berlian refraksi yan gaku miliki lebih tinggi  dan disperse optic aku juga lebih tinggi.biasanya aku di temukan di  bebatuan bebatuan dan aku juga bisa di temukan di  dalam mineral dan bijih besi,selain itu bisa juga di temukan di debu batu bara ,dalam tetumbuhan dan tubuh manusia.memang sifat yang aneh dan unik kalian belum tahu kan tentang isotop?nah kalo mau tahu simak terus cerita ku di professorofchemist.blogspot.com episode 3.
Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar