Rabu, 20 Oktober 2010

vanadis aneka warna


Episode 1
Seorang ilmuan yang pertama menemukanku pada tahun1801.dia adalah del Rio,tapi ketika dia menemukan ku seorang ahli kimia dari Perancis mengatakan bahwa aku hanyalah krom yang tidak murni.aku sangat sedih karena dengan peristiwa itu delRio  menyangka bahwa memang dirinyalah yang  salah dan dengan lapang dada del Rio pun membenarkan pernyataan ahli kimia perancis itu.
Akhirnya Sefstrom menemukan ku kembali untuk yang ke dua kalinya pada tahun 1830,aku di beri nama untuk memuliakan dewi skandinavia.Roscoe pada tahun 1867 berhasil mengisolasiku dan hampir mendekati murni caranya mereduksi garam klorida(NaCl) yang aku miliki dengan hidrogen(H2).namun saying aku tidak dapat di murnikan lagi sampai tahun 1922 kadar yang aku miliki hanya mencapai 99,9%-99,8%.wah sangat tragis sekali ya penemuanku ini.belum tahu kan aku bisa di dapat di mana aja? kalo mu tahu tetep tunggu di professorofchemist.blogspot.com episode 2.

2 komentar: